boxalamat

Info Alamat Kantor Kementerian Lembaga Instansi
Pemerintah BUMN Perusahaan Bank Dan Kedutaan Besar

Alamat Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta

Istana Wakil Presiden Republik Indonesia
Setelah Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945, perangkat pemerintahan segera dibentuk begitu pula sarana dan prasarana Pejabat Tinggi Negara mulai dibangun. Termasuk kantor Wakil Presiden Republik Indonesia yang pada saat itu berkedudukan di pusat kota Daerah Istimewa Yogyakarta dan yang menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia yang pertama adalah Drs. Moch. Hatta dengan masa jabatan tahun 1945-1956.

Namun pada tanggal 27 Desember 1949 Kantor Wakil Presiden dan Sekretariat Wakil Presiden pindah ke Jakarta Pusat tepatnya di jalan Merdeka Selatan bekas rumah Gubernur Jenderal Belanda Spoor yang sekarang menjadi Kantor Pusat Garuda Indonesia seperti di lansir situs resmi Wakil Presiden Republik Indonesia www.wapresri.go.id. Pindahnya kantor Wakil Presiden ini sehubungan dengan peristiwa penyerahan kedaulatan oleh pemerintah kolonial Belanda kepada pemerintah Indonesia.
Saat posisi Wakil Presiden di jabat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dengan masa jabatan 1973-1978 dan yang menjabat sebagai Sekretaris Wakil Presiden adalah Prof. Dr. Selo Soemardjan. Kantor Wakil Presiden dan kantor Sekretariat Wakil Presiden berpindah ke jalan Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat bersebelahan dengan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Sejak Adam Malik menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ketiga dan Sekretarisnya Ali Alatas S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan/Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk PBB di Jenewa, Swiss. Beliau membangun kantor Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Wakil Presiden (sebelumnya Gedung Pengadilan Militer) di jalan Kebon Sirih No.14 yang terhubung dengan Auditorium Istana Wakil Presiden Republik Indonesia.

Hingga saat ini Istana Wakil Presiden mempunyai dua pintu masuk, yaitu melewati jalan Medan Merdeka No. 6 dan jalan Kebon Sirih No.14. Berikut ini saya akan menginformasikan kepada anda alamat lengkap dan No. telepon Istana Wakil Presiden melalui kantor Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia di Jakarta.

Alamat Istana Wakil Presiden Republik Indonesia
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Gambir,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10120
Telp. : (021) 345-6116

Sekretariat Wakil Presiden
Jl. Kebon Sirih No.14 Jakarta Pusat 10110
Fax: (021) 381-1774
E-mail: humas@wapresri.go.id
Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Alamat Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta"

Hello! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I really enjoy reading through your posts. Can you suggest any other blogs/websites/forums that cover the same subjects? Thanks! sign in hotmail

Asslam alaikum...pak apa bisa kami mengajukan usulan Rehab Madrasah swasta karna madrasah kami sangat membutuhkan bantuan

Perlu anda ketahui informasi alamat dan informasi kontak diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan instansi/lembaga tersebut. Apabila ada pertanyaan sampaikan melalui Kontak Kami atau tinggalkan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini, harap agar tidak memberikan komentar SPAM, atau link promosi dan sebagainya, bila melanggar komentar anda tidak akan ditampilkan / dihapus. Terima kasih...

 
Copyright © 2017 boxalamat - Powered By Blogger
Desain TemplateKunci Dunia